Buku 'Moesje Alt - Pelopor Pergerakan Pentakosta Di Indonesia'     Edit

Photo


Detail
Status
on

Harga ( Rp. )
69300

Diskon ( % )
0


Cover
  • Soft Cover


Berat
  • 0,3 kg



Dimensi
  • 15.7 x 24 cm



Anda bisa transaksi otomatis melalui salah satu Marketplace di bawah ini... 






 

 

 



Deskripsi

Margot Alt (1883-1962) hidup selama lebih dari 50 tahun di Indonesia pada zaman Hindia Belanda. Ia merawat dan mengasuh banyak anak yatim piatu, mendirikan beberapa gereja, menulis buku-buku, puisi-puisi, lagu-lagu rohani dan menyunting majalah Gouden Schoven dan Gandum Mas, juga mendidik sejumlah orang yang di kemudian hari menjadi pemimpin-pemimpin gereja. Sebagai wanita yang menduduki kepemimpinan, ia berjuang melawan penolakan yang didasarkan pada gender. Ini membuat kisahnya menjadi makin luar biasa. Ia juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan teologi Pentakosta.


Perhatian buku ini banyak terfokus pada periode awal sampai tahun 1935, ketika Moesje Alt masih menjadi bagian dari badan atau gereja Pentakosta yang besar (Gereja Pantekosta di Indonesia). Sampai sekarang Moesje Alt tetap diingat sebagai pendiri Gereja Utusan Pantekosta dan sebagai salah satu pelopor di Gereja Sidang Jemaat Allah.


Buku ini didasarkan pada riset yang luas. Di samping banyak terbitan tentang tokoh utama, juga ditemukan surat-surat pribadi dan buku-buku harian pribadi serta orang-orang yang memiliki memori kolektif yang sama pada zamannya. Dengan menggunakan terbitan-terbitan berkala dari kalangan Pentakosta dari periode tersebut, juga koran-koran harian maupun arsip-arsip berisi tulisan-tulisan, buku ini menambah kekayaan informasi terhadap gambaran-gambaran yang ada. Biografinya diletakkan dalam konteks transisi sejarah dari zaman kolonial kepada keadaan pasca-kolonial. Dengan mendokumentasikan kemunculan gerakan Pentakosta di Indonesia, buku ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman yang lebih baik mengenai gerakan penting yang kini memiliki jutaan pengikut.


Cornelis van der Laan adalah pendeta Sidang Jemaat Allah di Negeri Belanda. Ia menjadi Sekretaris Umum denominasi ini (1989-1991); menjabat President of Azusa Theological Seminary (1993-2007); dan profesor untuk studi-studi Pentakosta di Faculty of Theology of the VU University Amsterdam (2002-2012). Buku-buku dan artikel-artikel yang ia tulis atau sunting bersama antara lain: Sectarian Against His Will: Gerrit Roelof Polman and the Birth of Pentecostalism in the Netherlands (1991), Fruitful in this Land: Pluralism, Dialogue and Healing in Migrant Pentecostalism (2006), Studying Global Pentecostalism: Theories and Methods (2010). la merupakan salah satu pendiri dari Glopent: European Research Network on Global Pentecostalism. Pada bulan November 2011, ia menjadi narasumber dalam The Conference of the Communion of Churches in Indonesia (Konferensi Persekutuan Gereja Indonesia) yang diadakan di Denpasar, Bali, membicarakan topik Dialog Gereja-gereja Utama dengan Gerakan/Gereja-Gereja Pentakosta dan Karismatik.



(Mohon untuk menanyakan ketersediaan stock terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan)

Buku ini berisi kisah yang sangat menarik dan kaya ilustrasi yang inspiratif tentang kehidupan dan karya tokoh wanita 'Moesje Alt’ atau 'Zuster Alt'.

Order mudah! via WhatsApp.

Instant Checkout dengan Contact Form WhatsApp.

Online 1x24 Jam!

Apapun pesananmu, CS (Customer Service) kami akan dengan senang hati untuk melayani.. :)

Kualitas Terbaik!

Kami memastikan, produk yang kami kirim sesuai dengan Ekspektasi pembeli.
1 Butuh bantuan?

×


×

Buku 'Moesje Alt - Pelopor Pergerakan Pentakosta Di Indonesia'


*Sub-Total :
*%20

* Belum termasuk Ongkos kirim


Kirim